FASILITASI AUDIENSI RUMAH PINTAR PEMILU (RPP) KPU KE SMA NEGERI 1 KEPAHIANG

kpu-kepahiangkab.go.id – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kepahiang berkunjung ke SMA Negeri 1 Kepahiang  dalam rangka Fasilitasi Audiensi Rumah Pintar Pemilu (RPP), Senin (05/08/2019) pukul 10.30 WIB.

Acara ini digelar di aula SMA Negeri 1 Kepahiang dibuka langsung oleh Ketua KPU Kepahiang Mirzan Pranoto Hidayat, S.Sos. Komisioner Divisi Teknis Ikrok, S.Pd. dan Wakil Kepala Sekolah bidang kesiswaan Bastian, M.Pd. Kegiatan ini diikuti oleh 30 orang siswa kelas XII, turut hadir juga dari  Bawaslu.

Dalam sambutannya Ketua KPU Kepahiang menghimbau agar para siswa-siswi untuk lebih memahami tentang kepemiluan, mulai dari awal tahapan pemilu sampai ke hasil penetapan hasil pemilu, kemudian juga dilakukan sesi tanya jawab, siswa SMA N 1 Kepahiang sangat antusias mengikuti acara ini, diakhir pidatonya Mirzan mengharapkan agar para siswa  untuk mengunjungi Rumah Pintar Pemilu KPU Kabupaten Kepahiang yang di buka untuk umum selama hari kerja guna untuk menambah pengetahuan tentang kepemiluan, singkat mirzan. “di RPP KPU Kepahiang semua informasi tentang pemilu ada disana mulai dari sejarah pemilu di Indonesia, kemudian contoh-contoh surat suara Pilpres, Legislatif, DPD, dan Pilkada ada disana,”  pungkas Mirzan.

Acara ini juga akan berlanjut ke SMA/SMK lain dalam Kabupaten Kepahiang dengan rentang waktu bulan Agustus sampai dengan November 2019. (zr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *