Rapat Evaluasi Pengelolaan Dokumen Pencalonan Anggota DPRD Kabupaten Kepahiang Pemilu Serentak Tahun 2019

kpu-kepahiangkab.go.id – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kepahiang kembali menyelenggarakan Rapat Dalam Kantor (RDK) tentang Evaluasi Pengelolaan Dokumen Pancalonan Anggota DPRD Kabupaten Kepahiang Pemilu Serentak Tahun 2019, Senin (12/08/2019) di Auala Kantor.

RDK ini diikuti oleh Bawaslu Kabupaten Kepahiang diwakili oleh Zainal, Kejaksaan Negeri  Arya Masrefa, SH, Kemenag Ombi Romli, M.Ag, Polres Arjus, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Edy Subagya, A.Ma.Pd, Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Dyah Endar Sari, S.Si. beserta Komisioner dan Sekretariat KPU Kabupaten Kepahiang.

Acara ini dibuka langsung oleh Ketua KPU Mirzan Pranoto Hidayat, S.Sos. dalam paparannya Mirzan menyampaikan bahwa RDK ini merupakan lanjutan dari RDK sebelumnya yaitu tentang Evaluasi Pencalonan Angota DPRD Kabupaten Kepahiang Pemilu Tahun 2019, “Kita mengharapkan out put dari kegiatan ini adalah dokumen-dokumen rangkaian tahapan Pencalonan Anggota DPRD Kabupaten Kepahiang Pemilu Tahun 2019 bisa kita bukukan dengan lengkap dan baik”, singkat Mirzan. secara umum bahwa dokumen-dokumen seluruh tahapan Pemilu 2019 di KPU Kabupaten Kepahiang sudah Kami sampaikan kepada KPU Provinsi Bengkulu, pungkas Mirzan. Kemudian juga “Kami mohon kepada  stakeholder yang hadir pada hari ini untuk memberi masukan atau saran untuk perbaikan pada Pemilu kedepannya”.

Divisi Teknis dan Hupmas KPU Kepahiang Ikrok dalam sambutannya mengharapkan masukan dan saran dari Tim Pokja Pencalonan dan juga yang hadir pada hari ini. Untuk dokumen kepemiluan dari awal sampai akhir tahapan nanti akan kami bukukan sebagai dokumen resmi dan akan Kita arsipkan di Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah, “hal ini nantinya sangat berguna untuk pendidikan pemilih kepada masyarakat Kabupaten Kepahiang, dan juga untuk mahasiswa ataupun siswa untuk belajar tentang pemilu” singkat Ikrok.

Masukan dari Zainal Komisioner Bawaslu Kepahiang agar dokumen-dokumen kepemiluan disimpan di google drive untuk keamanan arsip. Sementara itu dari Kejaksaan Negeri Arya Masrefa mengapresiasi kinerja KPU Kabupaten Kepahiang yang telah berhasil menyelenggarakan Pemilu Serentak 2019 dengan tingkat partisipasi masyarakat yang cukup tinggi. Kemudian  Kemenag juga mengapresiasi kinerja KPU Kepahiang “nantinya agar diadakan beda buku sebelum di cetak dokumen tersebut”. Sementara dari Dikbud menyatakan”nantinya  kami akan menghimbau  agar para siswa untuk mengunjungi Perpustakaan dan Arsip Daerah untuk menambah penegetahuan tentang pemilu”, singkat Edy.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *