Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-74

kpu-kepahiangkab.go.id – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke -74 KPU Kabupaten Kepahiang menggelar Upacara, Sabtu (17/08/2019) di halaman Kantor pada pukul 8.00 WIB.

Dengan Inspektur Upacara Ketua KPU Kabupaten Kepahiang Mirzan Pranoto Hidayat, S.Sos. Pemimpin upacara Jon Safari, diikuti oleh seluruh Komisioner dan Sekretariat.

Dalam pidatonya Mirzan mengatakan bahwa tema HUT RI yang ke-74 adalah “SDM Unggul, Negara Maju”, maknanya adalah dengan SDM yang unggul akan sangat mendukung kemajuan Indonesia. artinya pembangunan SDM menjadi kunci keberhasilan dan kesuksesan Indonesia dimasa depan. SDM Indonesia harus unggul dalam segala bidang sehingga dapat bersaing secara global, terlebih ketika memasuki era industri 4.0. kita sadari bahwa kemajuan industri yang  berjalan di Indonesia tidak cukup hanya dengan infrastruktur, akan tetapi harus didukung dengan peningktan kualitas SDM, dan peningkatan kualitas SDM dapat ditempuh dengan perbaikan pendidikan guna mewujudkan cita-cita bangsa, yaitu terwujudnya masyarakat adil dan makmur, singkat Mirzan.

Kemudian dijajaran KPU HUT RI kali ini dengan sub tema ” SDM KPU unggul, Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur , Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota serentak tahun 2020 sukses”. Peningkatan SDM KPU harus selalu harus selalu kita upayakan guna meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemilu dimasa mendatang. Kita sudah punya modal dengan suksesnya penyelenggaran pemilu serentak tahun 2019 yang berjalan dengan aman dan sukses, serta tingkat partisipasi pemilih yang telah melebihi target nasional yang dipatok pada angkat 77,50 % sedangkan yang tercapai adalah 81,97 % pada Pilpres dan 81,69 % pada pemilu Legislatif dan DPD”. pungkas Mirzan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *