FASILITASI AUDIENSI RPP, KPU KE MA DARUSSALAM

kpu-kepahiangkab.go.id – Fasilitasi Audiensi Rumah Pintar Pemilu (RPP) KPU Kabupaten Kepahiang berkunjung ke MA Darussalam, Kamis 12/09/2019) bertempat di Aula Pondok Pesantren .

Kegiatan ini dipandu oleh Ketua KPU Kabupaten Kepahiang Mirzan Pranoto Hidayat, S.Sos.  dengan peserta Siswa-siswi kelas XII sejumlah 30 orang.

Dalam Pidatonya Mirzan menyampaikan “Fasilitasi Audiensi ini dilakukan untuk mensosialisasikan tentang kepemiluan kepada pemilih pemula, oleh karena itu Kami mengunjungi sekolah-sekolah dalam Kabupaten Kepahiang”, papar Mirzan. Kemudian Mirzan juga mengatakan bahwa syarat masuk dalam DPT adalah minimal usia 17 tahun atau sudah menikah. “dengan digelarnya acara ini nanti adik-adik semua bisa sharing tentang kepemiluan kepada kawan-kawan kelas XII yang lain, kepada keluarga di rumah dan juga lingkungannya”, kemudian Mirzan juga mengatakan bahwa penyelenggara pemilu itu ada 3 yaitu KPU, Bawaslu, dan DKPP sesuai dengan tingkatannya”. Siswa-siswi MA Darussalam sangat antusias mengikuti acara ini dan dilakukan sesi tanya jawab, diakhir pidatonya Mirzan mengharapkan agar para siswa  untuk mengunjungi Rumah Pintar Pemilu KPU Kabupaten Kepahiang yang di buka untuk umum selama hari kerja, untuk menambah pengetahuan tentang Pemilu, semua informasi tentang pemilu tersedia di Rumah Pintar Pemilu mulai dari sejarah pemilu di Indonesia, kemudian contoh-contoh surat suara Pilpres, Legislatif, DPD, Pilkada, dan juga arsip-arsip kepemiluan lainnya”, tutup Mirzan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *