Ketua KPU Kabupaten Kepahiang Minta Siswa SMKN 3 Tidak Golput di Pilkada 2020

kpu-kepahiangkab.go.id KPU Kabupaten Kepahiang menggelar Sosialisasi Pendidikan Pemilih di SMK Negeri 3 Kepahiang, Selasa (17/09/2019), kegiatan ini diikuti oleh siswa-siswi kelas XII sebanyak 52 orang.

Sosialisasi ini dipandu oleh Ketua KPU Kabupaten Kepahiang Mirzan Pranoto Hidayat, S.Sos., dan Anggota Supran Efendi, S.Sos.I.,M.Pd.

Dalam sambutannya Mirzan mengatakan sosialisasi ini kami gelar untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada Pilkada 2020, oleh karena itu kami mengunjungi beberapa SMA/SMK, MA di Kabupaten Kepahiang. “ kami mengharapkan nantinya agar adik-adik dapat menyamapikan hasil sosialisai ini kepada keluarga, teman-teman dan juga lingkungannya”, singkat Mirzan. Kemudian Mirzan juga menjelaskan bahwa penyelenggara pemilu ada 3 yaitu KPU baik itu KPU RI, KPU Provinsi dan KPU Kabupaten dan juga badan Adhoc PPK, PPS serta KPPS, kemudian Bawaslu sesuai dengan tingkatannya serta DKPP yang ada di Ibu Kota Negara(Jakarta). Mirzan juga menyatakan bahwa “syarat memilih adalah umur 17 tahun atau sudah menikah, dan harus terdaftar dalam DPT”, papar Mirzan, oleh karena itu nanti adik-adik sekalian jangan golput pada Pilkada tahun 2020, kalian harus menggunakan hak suara kalian untuk menentukan masa depan Kabupaten Kepahiang dan juga Provinsi Bengkulu yang kita cintai ini, tutup Mirzan.

Sementara itu Anggota KPU Kepahiang Supran Efendi, S.Sos.I.,M.Pd.  menyampaikan “mari kita memilih dengan hati nurani jangan terpengaruh dengan politik uang, karena hal tesebut merusak sistem demokrasi Negara kita”, papar Supran. Jadilah adik –adik sekalian pemilih yang cerdas dengan cara memilih pemimpin yang mempunyai integritas serta program-program, visi dan misi yang jelas ”. kita  boleh berbeda pilihan tetapi silaturrahmi tidak boleh terputus karena akan merusak persatuan dan kesatuan”. kata Supran.

Diakhir pidatonya Supran mengharapkan agar para siswa  untuk mengunjungi Rumah Pintar Pemilu KPU Kabupaten Kepahiang yang di buka untuk umum selama hari kerja, untuk menambah pengetahuan tentang Pemilu, semua informasi tentang pemilu tersedia di Rumah Pintar Pemilu mulai dari sejarah pemilu di Indonesia, kemudian contoh-contoh surat suara Pilpres, Legislatif, DPD, Pilkada, dan juga arsip-arsip kepemiluan lainnya”, tutup Supran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *