Sosialisasi Pendidikan Pemilih di MAN 1 Kepahiang

kpu-kepahiangkab.go.id – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kepahiang kembali menggelar Sosialisasi Pendidikan Pemilih untuk pemilih pemula di MAN 1 Kepahiang, Kamis(19/09/2019) di Aula Sekolah diikuti oleh siswa-siswi kelas XII sejumlah 50 siswa.

Sebagai Narasumber adalah Komisioner KPU Kepahiang Syamsul Komar, SP., dan Nurhasan, S.HI. dalam materinya Komar menjelaskan bahwa syarat memilih adalah usia 17 tahun atau sudah menikah, dan terdaftar dalam DPT.” Sosialisasi ini kami gelar untuk meningkatkan partisipasi masyarakat pada pemilu yang akan datang,” papar Komar. kemudian Komar juga mengatakan “nanti kita akan membentuk Relawan Demokrasi (Relasi) dari siswa-siswi yang bertugas khusus untuk sosialisasi kepada pemiih pemula di sekolah-sekolah.” tutup Komar.

Pada materi yang kedua Anggota KPU Kepahiang Divisi Program dan Data Nurhasan, S.HI menyatakan “KPU melaksanakan sosialisai di sekolah-sekolah karena adik-adik sekalian adalah calon penerus bangsa,”karena peran pemuda sangat dibutukan dalam membangun bangsa,” papar Hasan. diakhir materinya Hasan mengatakan “kami menunggu adik-adik semuanya untuk datang berkunjung ke Rumah Pintar  KPU Kabupaten Kepahiang guna untuk menambah ilmu pengetahuan kepemiluan, dirumah pintar pemilu semua informasi tentang kepemiluan kami sediakan, baik itu tentang sejarah pemilu di Indonesia, jenis-jenis surat suara dari Pilpres, Legislatif, DPD, dan Pilkada, miniatur TPS, dan lain-lain.” tutup Hasan.

Siswa-siswi MAN 1 Kepahiang sangat antusias mengikuti acara ini, dan diakhir materi dilakukan sesi tanya jawab.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *