Fasilitasi Audiensi RPP, KPU Kepahiang ke Pasar Tradisional/Pekan Durian Depun dan Keban Agung

kpu-kepahiangkab.go.id – KPU Kabupaten Kepahiang kembali menggelar Fasilitasi Audiensi Rumah Pintar Pemilu (RPP) ke Pasar Tradisional/Pekan Durian Depun dan Keban Agung, Sealsa (15/10/2019) Pukul 08.00 WIB.

Anggota KPU Kabupaten Kepaiang yang berorasi di Pekan Durian Depun menyatakan “Komisi Pemilihan Umum (KPU) membuat program RPP guna meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pemilu dan pendidikan politik, RPP ini kita bangun sebagai pusat informasi dan data pemilu.” Dengan adanya RPP KPU Kepahiang  berharap bisa digunakan menjadi tempat diskusi maupun studi tentang berdemokrasi dalam penyelenggaraan pemilu. Tujuan akhirnya tentu mampu meningkatkan jumah partisipasi pemilih, terutama dari kalangan pemilih pemula yang saat ini belum begitu tertarik tentang berdemokrasi yang baik,” jelasnya.

Rumah Pintar Pemilu ini bisa digunakan untuk kegiatan apa saja berkaitan dengan pemilu dan oleh siapa saja. Pusat kegiatan pendidikan dan sosialisasi tentang demokrasi dan politik ini dilengkapi perpustakaan dan dokumentasi proses pemilu sejak tahun 1955. Di ruangan perpustakaan tersebut terdapat banyak buku bacaan politik yang bisa dibaca oleh masyarakat dan pelajar yang ingin mengetahui proses berdemokrasi maupun pelajaran politik. “oleh karena itu silahkan saudara-saudara sekalian untuk berkunjung ke RPP KPU Kepahiang yang buka setiap hari kerja.” tutup Supran.

Pada acara ini juga Tim sekretariat membagikan souvenir RPP KPU Kepahiang berupa pena, gantungan kunci, pin dan juga brosur tentang sejarah pemilu di Indonesia kepada masyarakat yang sedang berjualan di pasar tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *