Fasilitasi Audiensi Rumah Pintar Pemilu, KPU ke SMA Negeri 5 Kepahiang

kpu-kepahiangkab.go.id – Fasilitasi Audiensi Rumah Pintar Pemilu (RPP) KPU Kabupaten Kepahiang berkunjung ke SMA Negeri 5 di Bermani Ilir, Rabu (02/09/2019) Pukul 09.30 WIB di Aula Sekolah, dengan peserta sebanyak 30 siswa kelas XII.

Kegiatan ini dipandu oleh Anggota KPU Kabupaten Kepahiang Supran Efendi, S.Sos. dan Ikrok, S.Pd. didampingi Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas Eka Darmiana, S.Pd.

Dalam sambutannya Supran menyampaikan bahwa sengaja hadir ke Sekolah-sekolah (SMA sederajat) dalam Kabupaten Kepahiang untuk audiensi Rumah Pintar Pemilu (RPP) KPU Kabupaten Kepahiang. “KPU tidak henti-hentinya mensosialisasikan tentang pemilu, salah satunya adalah mendirikan RPP, dimana didalamnya terdapat berbagai literasi kepemiluan mulai dari sejarah pemilu di Indonesia, kemudian contoh-contoh surat suara Pilpres, Legislatif, DPD, Pilkada, dan juga arsip-arsip kepemiluan lainnya, oleh karena itu kami mengundang adik-adik sekalian untuk mengunjungi RPP KPU Kabupaten Kepahiang yang di buka untuk umum selama hari kerja.” tutup Supran.

Sementara itu dalam materinya Ikrok menyampaikan yel-yel Bung Karno “Berikan aku 10 pemuda, maka akan Kuguncang dunia,” dari hal ini dapat kita petik hikmah bahwa yang akan merubah bangsa kita untuk lebih baik adalah kita semua, terutama adik-adik sekalian sebagai generasi penerus,” papar Ikrok. salah satu caranya adalah menyukseskan pesta Demokrasi di Negara kita baik itu Pilpres, Pileg, ataupun Pilkada, mari gunakan hak pilih adik-adik semua dengan memilih, karena hal itu adalah hak konstitusi kita, tutup Ikrok.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *