KPU KABUPATEN KEPAHIANG LAUNCHING MASKOT SIKOLA

kpu-kepahiangkab.go.id – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kepahiang gelar Sosialisasi Tahapan dan Launching Maskot Sikola Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kepahiang Tahun 2020, bertempat di Taman Lapangan Santoso Pasar Kepahiang, Sabtu (30-11-2019). Acara ini di awali dengan senam bersama pada pukul 7.00 WIB.

Bupati Kepahiang Hidayatullah Syahid yang menghadiri acara ini dalam sambutannya mengajak masyarakat Kepahiang menyambut Pilkada tahun 2020 dengan hati yang gembira, “kita jauhi hoax, hindari perpecahan, mari kita memilih pemimpin yang terbaik bagi Kabupaten Kepahiang”, singkat Bupati. “Maskot Sikola sangat tepat menjadi tema Pilkada tahun 2020 di Kepahiang, karena mayoritas masyarakat Kepahiang adalah petani kopi dan lada artinya dua komuditas ini adalah unggulan petani kita yang menunjang ekonomi masyarakat, Sikola adalah sistem konstitusi langsung artinya Pilkada tahun 2020 ini menghasilkan pemimpin yang demokratis yang dipilih langsung oleh masyarakat Kepahiang.” Tutup Bupati.

Ketua KPU provinsi Bengkulu Irwan Syaputra dalam sambutannya mengatakan bahwa launching ini adalah komitmen dari penyelenggara Pemilu dan merupakan langkah awal dari Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kepahiang Tahun 2020. Irwan juga mengapresiasi KPU Kabupaten Kepahiang adalah yang pertama yang menggelar sosialisasi tahapan dan launching pilkada tahun 2020 di tingkat Kabupaten/Kota Se-Provinsi Bengkulu, hal ini tidaklah mudah tentunya. “Kami juga mengapresiasi Pemkab Kepahiang yang telah mendukung sepenuhnya Pilkada tahun 2020 ini, karena dari proses penandatangan NPHD beberapa bulan yang lalu tidak ada kendala.” Tutup Irwan.

Ketua KPU Kepahiang Mirzan Pranoto Hidayat dalam sambutannya mengatakan KPU Kepahiang berkomitmen menyelenggarakan pilkada tahun 2020 ini, “oleh karena itu mohon dukungan partisipasi masyarakat Kabupaten Kepahiang dimulai dari proses pendataan pemilih nanti dan juga sosialisasi tahapan pilkada tahun 2020.” tutup Mirzan.

Acara dilanjutkan dengan pemukulan kentongan bambu secara bersamaan oleh Ketua dan Anggota KPU Kepahiang, Bupati, Sekda, Bawaslu, Ketua KPU Provinsi Bengkulu dan undangan lainnya tanda resminya maskot Sikola untuk pilkada tahun 2020 di Kabupaten Kepahiang. acara dilanjutkan dengan pagelaran seni lokal persembahan Sanggar Kesenian SMA Negeri 4 Kabawetan dan dilanjutkan dengan pembagian doorprize. (zr)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *