KPU KEPAHIANG DAN KAJARI GELAR PENANDATANGANAN KESEPAKATAN BERSAMA TENTANG PENANGANAN PERMASALAHAN HUKUM BIDANG PERDATA DAN TUN

kpu-kepahiangkab.go.id – Selasa (04/02/2020)  Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kepahiang dan Kejaksaan Negeri Kepahiang gelar penandatanganan Memorandum Of Understanding  (MOU) Kesepakatan bersama tentang penanganan permasalahan hukum bidang Perdata dan Tata Usaha Negara, Kegiatan ini digelar di Aula Kejaksaan Negeri Kepahiang Pukul 14.00 WIB.

Ketua KPU Kabupaten Kepahiang MirzanPranoto Hidayat, S.Sos. dalam sambutannya memaparkan bahwa kesepakatan ini bermaksud untuk mengoptimalkan pelaksanaan tugas dan fungsi antara KPU Kabupaten Kepahiang dan Kejaksaan Negeri Kepahiang dalam penyelesaian permasalahan hukum di bidang perdata dan tata usaha negara, dan juga untuk meningkatkan efektifitas penanganan dan atau penyelesaian masalah hukum dalam bidang perdata dan tata usaha negara baik dan atau penyelesaian di dalam maupun diluar Pengadilan serta dalam sengketa tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kepahiang tahun 2020. “Kami sangat mengharapkan seluruh elemen pemerintah, unsur FKPD yang hadir pada saat ini untuk membantu menyukseskan Pemilihan Serentak tahun 2020 ini”. singkat Mirzan.

Sementara itu Kepala Kejaksaan Negeri Kepahiang Lalu Syaifudin,, SH., MH. berharap kerjasama tetap baik dan akan mendampingi KPU Kabupaten Kepahiang untuk menyukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu serta Bupati dan Wakil Bupati Kepahiang tahun 2020 ini, kami siap membantu jika nanti terdapat sengketa pada pemilihan serentak tahun 2020 yang menyangkut masalah perdata dan tata usaha negara, dan hal ini sudah teruji dan kami terapkan pada Pilkada tahun 2015 silam. Harapan kami dalam kegiatan kedepan bisa berjalan dengan baik tanpa masalah, saya berharap semua pihak untuk membantu menyukseskan pemilihan serentak tahun 2020 ini, “berharap kepada KPU Kabupaten Kepahiang untuk menggunakan dana pemilu serentak tahun 2020 ini seefisien mungkin dan transparan sesuai dengan peraturan dan bisa dipertanggung jawabkan karena dana ini begitu besar”. singkat Lalu.

Turut hadir juga dalam acara ini Sekda Kabupaten Kepahiang Zam zami Z, Rusman Sudarsono, SE Ketua Bawaslu Kepahiang, Syafrudin Kabag Ops Polres Kepahiang, Drs. M.Thobari Muad, SH Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kepahiang,  Hidarman dari Danramil Kepahiang, Allan Arya dari BRI Kepahiang, dan juga undangan lainnya. (zr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *